Melihat Lebih Dekat Kampung Code

Pertama kali mendengar cerita tentang kampung ini bermula dari presentasi Pak Yori Antar tentang kiprah dan dedikasi Alm. Romo Mangun semasa hidupnya, selaku penggagas proyek revitalisasi kampung Code, Yogyakarta. Dan terbesit pertanyaan "Kenapa kampung kumuh dan segala stigma negatif yang terbentuk mulai dari prostitusi, kejahatan dan kemiskinan ini dibela dan diperjuangkan oleh beliau?" Banyak jawaban bertebaran.








Dan secara obyektif saya menaruh perhatian terhadap sudut pandang beliau yang menilai bahwa "Boleh jadi para orang tua yang tinggal di kampung ini berprofresi sebagai pelacur, pencuri dan pengemis. Namun anak-anak dari para orang tua tersebut masih mempunyai pilihan. Pilihan akan sebuah kualitas hidup yang lebih baik dan juga tentang masa depan."



























Beliau tidak hanya memperbaiki infrastruktur namun juga tentang semangat hidup yang lebih baik lagi dengan mensinergikan segala muatan lokal. The Local Genius :)









Aditxdreamers

Arghshitechcure Project adalah Sebuah kelompok diskusi kecil yang mencoba memaknai setiap jengkal langkah kehidupan melalui beragam sudut pandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar