BABUSSALAM SCHOOL (PROPOSAL DESIGN)

Di lahan tapak seluas 2342 m² di daerah Tanah Tinggi, Tangerang direncanakan pembangunan komplek bangunan sekolah islam yang meliputi bangunan taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Dengan tingkat kebutuhan yang kompleks dan tinggi, pendekatan desain yang dilakukan dengan mengkelompokkan ruang sesuai dengan fungsinya dan terkait dengan struktur organisasi kegiatan sehari-hari. Setelah mendapat kelompok ruang berdasarkan fungsinya kemudian dijadikan blok-blok massa ruang yang disusun mengisi di tapak lahan. Susunan blok massa ini secara vertikal mengikuti dari masing-masing fungsi ruang, dan disatukan dengan koridor.

Untuk fasade/tampak bangunan pendekatan dilakukan dengan memasukan beberapa unsur karaterisktik kawasan maupun filosofi yang dilihat secara makro. Perwujudan visual yang dipilih dengan menghadirkan secondary fasad dari GRC cetak selain sebagai unsur estetika juga berfungsi mengurangi cahaya matahari yang menerpa bangunan.



























Aditxdreamers

Arghshitechcure Project adalah Sebuah kelompok diskusi kecil yang mencoba memaknai setiap jengkal langkah kehidupan melalui beragam sudut pandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar